Jatidiri Seorang Muslim Sejati

advertise here

Sesungguhnya, setiap muslim adalah pemimpin bagi dirinya, keluarganya, atau bahkan penduduk bumi ini yang kelak akan dipertanggung-jawabkan dihadapan Sang Penguasa, segala penguasa di muka bumi. Yang Tunggal dan tidak satupun makhluk yang bisa menandingi yang berada di Arsy, Allah swt.

Tapi satu hal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin sejati adalah bagaimana dia memposisikan dirinya seba-gai khalifah dimuka bumi yaitu tegas mengambil tindakan tanpa pandang ras, suku, budaya, atau bahkan bangsa.
Sebagai ummat Muhammad, pasti kita pernah mendengar sabda beliau yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, menurut versi saya yang bunyinya begini,

"Siapapun yang bersalah akan diberi ganjaran sesuai dengan perbuatannya, kalau perlu Fatimah anak Muhammad, akan saya potong tangannya jika terbukti mencuri."

Ini membuktikkan kepada kita kalau beliau itu bisa berbuat adil, tegas, dan bijaksana dalam menindak siapa saja yang bersalah. Akan tetapi beliau di sisi lain sangat lembut, pembicara yang paling ulung di dunia sejagat ini bahkan musuh-musuh Islam tidak bisa berkutik ketika mendengar nama beliau, beliau murah senyum ketika berjumpa dengan siapapun,  dengan senyum beliau penduduk dunia ini terharu karena senyuman beliau tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, dengan senyum beliau dapat menggugah perasaan setiap musuhnya, bahkan tidak sedikit musuhnya masuk Islam karena senyum dan bijaksananya beliau.
Sekarang bagaimana dengan kita sebagai ummatnya apa yang bisa kita lakukan untuk meneruskan perjuangan beliau karena kita ummat yang istimewa.
Apakah kita bisa menjadi Muslim sejati? Wallahu a'lam.

Posting Komentar
Click to comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *